Rabu, 03 Maret 2010

jejaring sosial di dunia maya

Hari ini gue mau cerita tentang jejaring sosial gue.
Pertama kali gue nyentuh dunia maya, gue langsung bikin friendster a.k.a fs. Itu pun juga gue taunya dari temen smsan gue, awalnya gue sempat bingung apaan tu fs, pas gue tanya ke kakak sepupu gue katanya itu jejaring pertemanan. Yaudah langsung aja gue bikin. Nah pas fs semakin hari semakin garing gue pun peranjak dari fs ke fb a.k.a facebook, itu pun gue tau fb dari mantan gue. Yaudah lah akhirnya gue nyoba-nyoba bikin, akhirnya sukses juga tuh ngebuatnya, setelah lima kali ngebuat gagal terus hehhe. Awal punya fb gue gaptek banget tuh, sempet fb gak gue urus karna gue gak tau cara menggunakannya, supaya gue dibilang gak gaptek gue nanya sama kakak angkat gue gimana cara makai fb, yaudah akhirnya gue bisa menggunakannya dengan lancar. Habis itu gue punya ini nih blog, kata temen gue keren lho orang yang punya blog. Gue sempat tinggi hati, karna diantara teman-teman gue cuman gue yang punya blog. Gue tau blog dari penyuluhan yang sempat diadakan disekolah gue dulu waktu SMP. Cerita yang pertama kali gue tulis diblog adalah cerita tentang geng baru gue. Next jeraring sosial gue yang selanjutnya adalah twitter, gue pun tau dari temen-temen gue d.facebook. Dan seperti cerita gue punya facebook gue pun sempat gaptek waktu main twitter. Karna gue gak tau gimana cara mainnya. Yah cara satu-satunya gue nanya lagi sama kakak angkat gue tapi beda orangnya. Akhirnya gue pun punya juga twitter dan bisa menggunakannya dengan lancar. Last setelah punya twitter, gue ikin lagi tuh namanya plurk, sempat bingung juga, tapi untungnya gak pake acara nanya-nanya ma orang yang lebih tau. Kalau plurk ini gue main sendiri alias otodidak gitu soalnya gampang seh mainnya hhe. And than gue pun punya jejaring sosial koprol dulu sempat bikin tapi gagal, terus bikin lagi berhasil tapi jarang dibuka walhasil itu koprol hangus. Akhirnya gue biarin deh tu koprol hangus, dan gue bikin koprol lagi. Kali ini koprol gue berhasil dan sekarang gue lebih exsist dikoprol. Sekarang gue mau bikin desavirtual eh tapi entah kenapa error mulu waltu ngeloginnya. Walhasil gue belum nambah deh jejaring sosial yang lainnya.
Hampir semua jejaring yang gue punya adalah referensi dari temen-temen gue yang udah pada punya hhe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar